Dinas Kesehatan-Sidoarjo

Demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan melalui penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Tretes Raya Pasuruan, 14-16 Agustus 2014.

Bimtek ini, secara umum ditujukan untuk  memperkuat pemahaman Kepala Puskesmas dan para perencana di lingkungan Dinas Kesehatan agar penyusunan Kegiatan Program Jaminan Kesehatan Nasional Tahun 2015 dapat  terintegrasi dan sinergis.

Dalam kegiatan ini, diinformasikan pula kepada Puskesmas se Kabupaten Sidoarjo tentang perencanaan dan penganggaran Program Jaminan Kesehatan Tahun 2015. Ini terasa cukup penting  guna mensatukan persepsi saat menyusun perencanaan dan penganggaran Program Jaminan Kesehatan Nasional antara Puskesmas dan Dinas Kesehatan. Persamaan persepsi ini dilandasi oleh  kewenangan dan tanggung jawab masing-masing, sehingga seluruh kegiatan bisa berjalan seiring dan tidak ada kegiatan yang overlaping.

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Dinas Kesehatan, Drs. Setyo Winarno  M.Si ini diikuti oleh 110 orang peserta yang terdiri: Kepala Dinas, Sekretaris, Kabid, Kasi, Kasubag dan Bendahara Pengeluaran di Lingkungan Dinas Kesehatan. Selain itu ada pula  Kepala Puskesmas, Pengelola Alat Kesehatan Puskesmas, Perencana JKN Puskesmas, Kepala UPTD Gudang farmasi Kesehatan, Kepala Tata Usaha  GFK, Tenaga Jaringan Komputer, Tenaga IT Komputer.  (cat)

Related Post

Agenda

There are no upcoming events.

Diskusi Terbaru