Yankes Gelar LBSI 2015

Dinkes-Sidoarjo

Wakil dari 26 Puskesmas di Sidoarjo mengikuti Lomba Balita Sejahtera Indonesia (LBSI). Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Dinas Kesehatan 10-11 juni 2015 ini diikuti oleh 52 orang balita kelompok umur 6-24 bulan dan kelompok umur 25-60 bulan.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dr. S. Idong Djuanda didampingi  Kasi Kesehatan Keluarga (Kesga) Endah Setyowati, SKM.M.M.Kes., menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas masyarakat.  Begitu pula masa balita turut menentukan proses pertumbuhan anak-anak berkualitas  di masa mendatang.

Hal senada diungkapkan Endah Setyowati.  Tujuannya LBSI ini diharapkan mampu menstimulan para orang tua untuk menjaga tumbuh-kembang anak baik sehat secara baik fisik, mental dan sosial. Anak (BALITA) mempunyai hak atas perhatian, kasih sayang, pendidikan, kesehatan (termasuk nutrisi) dan  lingkungan yang baik. “Usaha yang terpadu diharapkan mampu mewdujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berguna bagi nusa dan bangsa,”katanya. (ct)