Bulan Ramadhan, Saka Bakti Husada Ranting Taman Tingkatkan Kapasitas SDM nya

Meski di bulan Ramadhan sedang  menjalankan ibadah puasa, tak menghalangi aktivitas para kader kesehatan  untuk tetap beraktivitas meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya. Hal itu nampak pada Satuan Karya Bakti Husada (SBH) –  Kwartir Ranting Taman yang berpangkalan di UPT Puskesmas Taman.
” Sebagaimana diketahui, Satuan karya bakti husada merupakan kader kesehatan yang berasal dari anggota Gerakan Pramuka di wilayah kerja UPT Puskesmas Taman,” ungkap Uays Hasyim instruktur  SBH puskesmas Taman ini, kamis (15/6).
Lebih jauh, Uays Hasyim menjelaskan , bahwa para kader kesehatan yang tergabung di SBH adalah Mereka yang  terdiri dari anggota Pramuka dan memiliki minat khusus dalam bidang kesehatan dengan rentang usia 15 s.d 25 tahun.
” Kegiatan Saka Bakti Husada – SBH sangat beragam, utamanya yang berkaitan dengan dunia kesehatan. Didalam pola pembinaannya dibagi menjadi 6 Krida atau kelompok-kelompok kecil dengan penjurusan keahlian, misalnya Krida Bina Kesehatan lingkungan, Gizi, Obat dan lain-lain,” jelas Uays Hasyim.
Sebagaimana diketahui, Kegiatan lainnya dari SBH adalah membangun kebersamaan , melalui Diklat anggota baru, Perkemahan, maupun buka puasa bersama seperti saat ini pas bulan Ramadhan bertempat di puskesmas Taman ini.
  ” Sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Suci Ramadhan. Kegiatan buka bersama seperti ini tidak hanya diikuti oleh anggota SBH saja. Namun, seperti  purna anggota dan pengurus SBH, Pamong dan Instruktur SBH serta Andalan Kawrtir Ranting Taman, ikut serta semua,” cetusnya.
Dalam kegiatan seperti buka bersama bareng kader kesehatan (SBH)ini, juga diisi dengan ceramah singkat sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh yang hadir untuk bersama-sama tetap semangat ,   sembari menunggu adzan maghrib.
Kemudian acara dilanjutkan dengan takjil bersama dan sholat maghrib berjama’ah, sebelum berbuka dengan menikmati hidangan yang sudah disiapkan  panitia.
IMG-20170615-WA0061 IMG-20170615-WA0062 IMG-20170615-WA0064