Galangan Ormas dan Dunia Usaha

Optimalkan Gaya Hidup Sehat

Kesmas-Dinkes Sidoarjo

Dalam rangka percepatan pencapaian  Indonesia  Sehat dan Visi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo,  dibutuhkan peningkatan upaya promotif dan preventif dengan menerapkan perilaku gaya hidup sehat. Ini zuhaidadiperlukan untuk mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat secara mandiri, didukung perbaikan tingkat kesejahteraan dan keadilan.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr Zuhaida M.Kes dalam kegiatan Penggalangan Ormas dan DuniaUsaha  di Sidoarjo, (31/10). Dalam Kegiatan ini hadir Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Propinsi JawaTimur,  drg. Vitra Dewi dan Bappeda Propinsi Jawa Timur, Agus.

Berangkat dengan Keputusan Bupati Sidoarjo nomor 188/586/438.1.13/2018 tentang Kelompok Kerja Gerakan Hidup Sehat,  seluruh  OPD terkait diharapkan saling bekerjasama untuk menjalankan tugas dan fungsinya secara sinergis  demi tercapainya kualitas kesehatan masyarakat.germas

 Dalam pelaksanannya, bias bekerjasama dengan ormas dan dunia usaha. Oleh Karena itu kegiatan penggalangan ormas dan dunia usaha sangat diperlukan. Seperti disampaikan nara sumber dari Bappeda Propinsi,  dunia usaha bias mengalokasikan CSR untuk aktivitas kesehatan di lingkungan sekitar. Bentuk kegiatan bias disesuaikan kebutuhan local dengan cara bekerjasama dengan ormas atau tokoh masyarakat,  desa dan kelurahan.  (cat)