Ayo Bermitra Membangun Kesehatan Masyarakat

Dinkes-Sidoarjo

ikaKepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, dr Ika Harnasti didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat dr Zuhaida M. Kes, mengajak  perusahaan dan organisasi masyarakat (ormas) mendukung berbagai program kesehatan berbasis kerakyatan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Tidak sedikit program kesehatan yang dapat disinergikan dalam pola  kemitraan dengan dunia usaha dan organisasi masyarakat.

“Mereka ini sebenarnya ingin membantu, tetapi belum tahu apa yang bisa diperbantukan. Dengan kegiatan ini, diharapkan para pengusaha akan jelas kebutuhan apa yang perlu diperbantukan, biar lebih tepat pada sasarannya. Begitu pula komunitas organisasi kemasyarakatan ,” ungkap Dr. Ika saat pertemuan Penggalangan Ormas dan Dunia Usaha di penghujung Oktober 2018.

Selain Dr. Ika Harnasti juga hadir Kesmas Dinkes Propinsi Jatim, Vitria Dewi.  Perlu disadari bersama, pembangunan kesehatan masyarakat perlu dilakukan secara bersama oleh berbagai pihak.  Oleh karena itu para pelaku usaha diharapkan  peduli dengan kesehatan.

penggalanganHal senada disampaikan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sidoarjo, drg. Zuhaida Mkes. Pertemuan yang terbingkai kemitraan ini begitu penting. Mengingat, pola kemitraan ini dapat dimaknai sebagai  ikatan kebersamaan antara dua atau lebih pihak yang bekerjasama dengan tujuan yang sama pula. ”Jadi, saling terbuka, menguntungkan, memberikan manfaat, juga menyatukan potensi dalam pencapaian hasil,” paparnya. (cat)