PSN di Puskemas Kota Sidoarjo

PKM-Sidoarjo

kota-1Kegiatan Puskesmas  Sidoarjo Mengatasi Demam Berdarah Puskesmas Sidoarjo bekerjasama dengan PT. Sekar Group (CSR), Dinas Kesehatan melakukan kegiatan sosialisasi  1 Rumah  1 Jumantik (1R1J)   di  Kelurahan Pucang Kecamatan Sidoarjo, Maret 2018.

Kegiatan kerjasama dengan pihak ketiga ini dilanjutkan dengan Monitoring Evaluasi tahap pertama. Format di sediakan PT. Sekar Group. Peserta seluruh perwakilan RT, RW, PKK, dan kader kesehatan serta penanggungjawab RT. Hasil ABJ = 60% , Target > 95%. Aktivitas ini telah dilaksanakan Agustus 2018

Monitoring evaluasi tahap kedua juga telah dilakukan 4 Maret 2019.  Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut sama dengan Monev tahap pertama. Hasil ABJ = 68%, Target > 95%

Kepala Puskesmas Sidoarjo, dr. Hinu Sulistijorini Ririn, MMRS juga mengatakan telah melakukan sosialisasi dampak fogging bagi kesehatan; sosialisasi penyakit Demam Berdarah dan Sosialisasi cara pencegahan terjadinya kasus Demam Berdarah melalui Abatisasi, fogging di tempat-tempat Umum.

kota-3kota-2Sosialisasi dilakukan secara  Internal Puskesmas yang ditujukan kepada petugas; lintas sektor  di Kecamatan, Polsek dan Koramil, termasuk kader kesehatan. Aktivitas sosialisasi juga dilakukan saat senam hari Jumat atau Jumat Bersih;  tidak terkecuali di Posyandu Balita, Posyandu Remaja, Posyandu Lansia, sekolah-sekolah dan tempat umum. (cat)