Dinkes-Sidoarjo

Sidoarjo akan melaksanakan kegiatan Gebyar UKS 2019 yang khusus diikuti sekitar 3000 Pondok Pesantren. Kegiatan yang akan dilaksanakan 17-19 Juli itu,  diungkapkan  Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra ) Pemkab Sidoarjo, Zainul Arifin SH di ruang Delta Karya Setda Sidoarjo, (27/6).

28-kus-Rapat-koordinasi-dilakukan-oleh-OPD-terkait-persiapan-menggelar-gebyar-UKS-PonpesHadir dalam kesempatan itu, Kasi Promosi Kesehatan (Promkes) Endang Sawitri  dan jajaran terkait lainnya. Menurut rencana, acara tersebut digelar di alun-alun Kota Sidoarjo dan dibuka Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Gebyar UKS khusus pondok pesantren dapat dikatakan pertama kalinya di Indonesia. Pertimbangannya, agar pengetahuan tentang UKS bisa secara merata diketahui dan dipahami oleh semua siswa termasuk yang  mengenyam pendidikan di Pondok Pesantrean. Selain itu, Sidoarjo merupakan salah satu kota santri di Jatim dan  gebyar UKS tidak selalu dilakukan oleh sekolah umum saja, seperti  tingkat SD, SMP dan SMA.  (cat)

Related Post

Agenda

There are no upcoming events.

Diskusi Terbaru