Dinkes-Sidoarjo

Bidang Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kesling-KerjaOr) giat melakukan sosialisasi Pos UpIMG-20190712-WA0002aya Kesehatan Kerja (Pos UKK). Dalam sepekan – sejak 15 juli 2019 –  ‘ Tim Kesling-KerjaOr – melakukan ‘roadshow’ ke beberapa Puskesmas di wilayah Sidoarjo. Tujuannya melakukan pembinaan pentingnya kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan pentingnya menjaga pola hidup sehat dengan olahraga.

Kepala Seksi Bidang Kesling-KerjaOr – Supaat Septia Hadi MKes didampingi Emy Fauziah Amd.Kl —  menceritakan pembentukan Pos UKK ini merupakan bagian penting bagi pekerja dan lingkungannya. Dengan terbentuknya Pos UKK di lingkungan kerja, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dapat melakukan pembinaan dan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Pembinaan melalui Pos UKK akan sangat bermanfaat bagi para pekerja.

Selama sepekan, Tim Kesling-KerjaOr telah melakukan kegiatan pembinaan terkait limbah di Puskesmas Wonoayu, pertemuan terkait hygiene sanitasi dan makanan di desa Sruni dan Puskesmas Sidoarjo.

Supaat Septia H juga menceritakan aktivitas UKK di kawasan desa Tropodo yang sempat diikuti oleh tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes).  Di desa ini, Tim Kemenkes sempat menyampaikan penting dibentuknya Pos UKK di setiap lingkungan pekerjaan informal – mandiri.IMG-20190712-WA0005

Setelah melakukan sosialisasi pentingnya pos UKK, Tim Kemenkes mengunjungi  pabrik tahu yang ‘diberitakani’ menggunakan bahan bakar plastik sebagai sarana pembakaran. Dalam kunjungan tersebut, Kepala Desa menyambut baik dan menerima arahan Dinas Kesehatan. Warga pekerja, masyarakat, Puskesmas dan Kepala desa sepakat untuk mensukseskan secara berkesinambungan Pos UKK di wilayah Tropodo. (cat)

 

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Agenda

There are no upcoming events.

Diskusi Terbaru