Dinkes-Sidoarjo

qudrotinDinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo menggagas anak-anak Balita di Sidoarjo yang sudah mendapat imunisasi dasar lengkap akan diberikan sertifikat. Sertifikat ini cukup penting dan dapat dipakai saat anak-anak mendaftar sekolah di tingkat PAUD dan TK.  Demikian disampaikan  Kasi Surveilance dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Sidoarjo, Qudrotin, saat mendamping Kepala Bidang P2P, dr. Atho’illah.

“Sertifikat ini bisa sebagai referensi bagi sekolah bahwa anak-anak yang mendaftar sudah pernah mendapat imunisasi dasar lengkap (IDL) atau tidak. Jika  belum memperoleh IDL, bisa segera diketahui dan harus segera diberikan IDL. Tujuannya, apabila mereka punya penyakit tidak sampai menyebar jadi wabah,” katanya.

Dr. Atho’illah menambahkan dengan adanya sertifikat IDL, menjadi bukti anak secara medis sudah terimuniasi lengkap dan terhindar dari penyakit-penyakit yang bisa dicegah melalui imuninasi. “Harapannya bis amenjadi catatan tersendiri bagi intansi sekolah jika menerima anak  bersertifikat IDL minimal tingkat kesehatannya sudah terjada dan lancar mengikuti proses belajar di sekolah,” katanya. (cat)

Related Post

Agenda

There are no upcoming events.

Diskusi Terbaru