Bupati Terima Tim Verifikasi KKS

sehati2Dinkes-Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus menguatkan tekad membangun kesadaran masyarakat untuk hidup bersih, nyaman, aman dan sehat. Ini disampaikan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, S.H., M.Hum didampingi Dr. Heri Susanto selaku Ketua tim Kabupaten Sehat Pemkab Sidoarjo, (4/9).

Saat menerima kunjungan Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional itu, H. Saiful Ilah kembali menegaskan komitmen tersebut. Pada tahun 2018 hingga saat ini, Pemkab Sidoarjo bersama Forum Kabupaten Sidoarjo Sehat telah mengembangkan cakup pada 10 Kecamatan untuk diajukan verifikasi tingkat nasional pada 4 (empat) tatanan yaitu : Pemukiman Sarana dan prasarana umum Sehat, Industri dan perdagangan Sehat, Kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, dan kehidupan sosial yang sehat.

Bupati Saiful ilah memastikan untuk menuai prestasi tersebut, Pemkab Sidoarjo melalui Tim Kabupaten Sehat, sejumlah soliditas tim internal, konsep perencanaan, penganggaran, rapat evaluasi dan dukungan dari pemerintah desa, pihaknya yakin Pemkab Sidoarjo mampu menyabet prestasi itu.

Koordinator Tim Penilai Kabupaten Sehat, Anita R. Bultom selaku Koordinator mengatakan tim verifikator KKS pusat telah melakukan verifikasi dokumen.  Salah satunya adalah Kabupaten Sidoarjo. Kabupaten Sidoarjo hingga saat ini sudah dalam proses verifikasi.  Tim akan melakukan pengecekan tentang bagaimana program-program kabupaten sehat di Kabupaten Sidoarjo.

Pertemuan di Transit Room Pendopo delta Wibawa tersebut dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Assiten dan Staf ahli Pemkab Sidoarjo, Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Seluruh Camat dan Tim Forum Kabupaten Sidoarjo Sehat. (cat)