Dinkes-Sidoarjo

tmmdDinas Kesehatan Kab. Sidoarjo bekerjasama dengan Satgas TMMD Ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo gelar sosialisasi kesehatan kepada para Pelajar SD Negeri 1 Kupang Kamis (9/9).

Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo yang diwakili dr. Endah dari Puskesmas Jabon dan staf menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri.  Salah satu diantaranya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yaitu dengan menggosok gigi secara rutin dan teratur.

“Untuk lebih menarik, saya dan teman-teman mengemas langkah-langkah cara menggosok gigi yang baik dan benar menjadi sebuah lagu. Hal ini dimaksudkan untuk menarik minat anak-anak SD agar lebih tertarik lagi dengan perilaku pola hidup bersih dan sehat merawat gigi,” Jelas dr. Endah.

Dandim 0816/Sidoarjo selaku Dansatgas TMMD Ke 106 TA. 2019 yang diwakilkan Danramil 0816/08 Jabon menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik dalam penyelenggaraan TMMD Ke 106. Sekaligus wujud nyata sinergitas TNI dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo guna meningkatan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya warga Desa Kupang. “Ini komitmen TNI melalui Satgas TMMD kali ini untuk siap membantu pemerintah bersama Instansi terkait, dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, makmur dan sejahtera,” katanya. (cat)

Related Post

Agenda

There are no upcoming events.

Diskusi Terbaru