Dinkes-Sidoarjo
kepadanganPuskesmas Kepadangan Sidoarjo kunjungi MTsN 4 Sidoarjo, (14/9). Kepala Puskesmas Kepadangan dokter Pruviana, bersama dokter Endang menemani Tim Akreditasi melakukan survei tentang peran Kepala Sekolah; Madrasah; dan guru dalam mendukung layanan kesehatan. Khusunya terkait Jajanan Anak Sehat dan Bergizi (JASZ).

Tim Surveyor Puskesmas Kepadangan Tulangan, yang terdiri atas M. Taufiq, Agus Hari Widodo dan Mira Kristniati K, melakukan kunjungan ke MTsN 4 Sidoarjo ingin melihat langsung perkembangan Jajanan Anak-anak di Madrasah. Mengingat, sekolah ini telah menerima pembinaan Puskesmas Kepadangan.

Seperti diceritakan dokter Pruviana, jajanan yang dikonsumsi anak-anak harus bebas 5P. Bila itu dibiarkan dapat memberikan dampak negatif. Bahkan berpotensi menghambat perkembangan anak-anak sebagai generasi bangsa. Generasi yang mudah sakit, tidak sehat dan tidak cerdas saat merespon keadaan sekitarnya.

“Kerjasama yang baik, antara pihak Sekolah dengan Puskesmas khususnya dalam rangka menggiatkan Gerakan Masyarakat hidup sehat sangat diperlukan. Mari kita siapkan generasi-masa depan ini menjadi generasi yang hebat bermartabat, sehat jasmani dan rohaninya,”katanya. (cat)

Related Post

Agenda

There are no upcoming events.

Diskusi Terbaru