Puskesmas Jabon Bersinergi dengan 106 Kodim 0816 Sidoarjo Kampanye Germas

Dinkes-Sidoarjo

catur-tmmdKampanye pola hidup sehat digemakan dalam aktivitas  TMMD ke 106 di desa Kupang Jabon. Kodim 0816 Sidoarjo  mengandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dan Puskesmas Jabon melakukan edukasi pentingnya hidup sehat . Tidak terkecuali ibu hamil tentang dalam rangka mensosialisasikan  Ã¢â‚¬Å“Cegah Stunting Itu Penting” di Balai Desa Kupang, (7/10).

Kepala Desa Kupang, Muhamad  dalam sambutannya mengungkapkan  kegiatan ini merupakan salah satu pedoman untuk mensosialisasikan program dan inovasi pelayanan kesehatan di Puskesmas, khususnya penanganan stunting.

Hal ini dibenarkan perwakilan Puskesmas Jabon, Nani  Sumiyati, SKM.  “Mari kita bersatu saling berkoordinasi. Begitu pula arang tua asuh bagi ibu hamil resiko tinggi dan balita stunting. Dengan adanya giat  germas diharapkan masyarakat semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup dan berperilaku sehat,” tegasnya.

Percepatan penurunan angka stunting saat ini menjadi salah satu diantara fokus di Desa Kupang Kabupaten Sidoarjo untuk membentuk generasi yang berkualitas dan sehat di masa mendatang. Germas akan menjadi landasan utama untuk mencegah permasalahan terjadinya gagal tumbuh ini. (Cat)