Dinkes Sidoarjo Fasilitasi Angkasa Pura I Vaksin Bagi 2.332 Pekerjanya

20210407-2

Pelaksanaan vaksinasi kepada ribuan pekerja di Bandara International Juanda, Selasa (30/3) kemarin,  berlangsung lancar dan tertib.

 

Total ada 2.332 pekerja di bandara Juanda yang  telah mendapatkan vaksinasi AstraZeneca yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui dinas Kesehatan.

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, sempat memantau langsung. Ia mengaku sangat  mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Angkasa Pura I  itu yang dinilai berjalan tertib dan lancar.

 

Dirinya mengaku bangga pada pihak AP I, karena untuk mempercepat proses vaksinasi itu,   mereka kolaborasi dengan melibatkan rumah sakit dan klinik kesehatan terdekat.

 

“Ini bisa jadi contoh bagi tempat lain yang juga sedang melakukan vaksinasi,” ujarnya, yang juga didampingi Kadinkes Kab Sidoarjo, drg Syaf Satriawarman dan didampingi GM Angkasa Pura I Kolonel Laut Kicky Salvachdie.

 

Bupati Muhdlor melanjutkan pihaknya terus mengupayakan percepatan vaksinasi kepada petugas pelayanan publik, agar Sidoarjo dengan cepat terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity. 

 

Maka ia saat ini mengaku sedang mengupayakan penambahan vaksin kepada pemerintah pusat sebanyak 400 ribu lagi. Menurut dia dengan mempercepat vaksinasi maka proses pemulihan ekonomi akan lebih cepat. 

 

Ribuan karyawan pabrik juga menjadi perhatianya. Ia sudah merencanakan akan melakukan vaksinasi di pabrik – pabrik. Saat ini masih dalam proses menunggu kedatangan vaksin dari pemerintah pusat.

 

“Pimpinan perusahaan besar di Sidoarjo sudah kita vaksin belum lama ini,” katanya.*