Gubernur Khofifah Indar Parawansa melihat proses vaksinasi kepada buruh di PT Integra, Betro, Kec Sedati.

Gubernur Jatim Meninjau Vaksinasi di PT Integra

Sebanyak 10.000 dosis vaksin, Sabtu (24/7) kemarin,  diberikan oleh Pemprov Jatim untuk vaksinasi kepada buruh PT Integra Indocabinet Tbk di Desa Betro Kec Sedati.

Menurut  Ketua DPD SPSI Jawa Timur, Ahmad Fauzi,  kegiatan ini merupakan bantuan  vaksin dari Pemprov Jawa Timur,  sementara tim pelaksana dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dan PT Integra.

Ditambahkan Ahmad Fauzi, dengan  dengan penuh semangat akan melaksanakan vaksinasi terhadap buruh yang ada di seluruh wilayah Jawa Timur.

Vaksin khusus buruh dan masyarakat  di PT Integra itu, kata Fauzi,  pada  hari pertama akan sebanyak 2.500 orang. Hari kedua 2.500 orang, hari ketiga 2.500 orang dan hari keempat 2.500 orang.

Pelaksanaan vaksinasi tesebut sempat ditinjau lanhsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa  dan Forkopimda Provinsi Jawa Timur, yang didampingi Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi dan Forkopimda Sidoarjo.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Timur itu memastikan pasokan vaksin untuk Jawa Timur aman. Sehingga masyarakat diminta tidak perlu khawatir. ” Ini vaksinasi berbasis karyawan di PT Integra Indocabinet, kita harapkan bisa menyisir secara maksimal berbagai segmen. Sehingga bisa meningkatkan herd immunity atau kekebalan bersama,” ujarnya disela-sela kegiatan peninjaunnya itu.