RS Mitra Keluarga, Waru, Serahkan CSR Alkes, Untuk Pandemi Covid-19

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, menerima CSR Alkes dari Dirut RS Mitra Keluarga, Waru, di Puskesmas Gedangan

Rumah sakit Mitra Keluarga, Waru, Jum.at (23/7), menyerahkan donasi CSR nya kepada Pemkab Sidoarjo, untuk berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kab Sidoarjo.

CSR diterima langsung oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, di Puskesmas Gedangan, yang juga didampingi oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf. M. Iswan Nusi , Direktur RS Mitra Keluarga Waru, Christina Dian Anggraeni dan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, Drg Syaf Satriawarman SpPros.

Bupati Ahmad Muhdlor berharap pemberian donasi CSR seperti itu juga akan bisa diikuti stakeholder lainnya yang ada di Kota Delta Sidoarjo.

Karena menurutnya dalam menghadapi pandemi Covid ini dibutuhkan kekompakan dan komitmen bersama. Dirinya berharap kerja sama akan terus terjalin dengan baik.

“Masalah ini adalah tugas kita bersama. Tidak akan bisa selesai kalau hanya mengandalkan dari Pemerintah saja. Sehingga sampai kapanpun kita harus kompak, saling menguatkan satu sama lain. Semoga semuanya akan segera normal kembali,” pesannya.

CSR dari RS Mitra Keluarga, Waru, itu, rencananya akan diberikan untuk enam Puskesmas. Yakni, Puskesmas Gedangan, Sukodono, Buduran, Medaeng, Sedati dan Puskesmas Porong.

Paket bantuan yang akan diberikan itu berupa alat pelindung diri, obat-obatan dan rapid tes antigen untuk meningkatkan 3T, tracing, testing dan treatment.

Saat ini menurut Bupati Ahmad Muhdlor, selain bantuan fasilitas kesehatan, bantuan dari stakeholder lain, juga mulai mengalir ke dapur umum di Dinas Sosial Kab Sidoarjo. Misalnya, ada yang menyumbang daging sapi, susu dan buah-buahan.

“Selaku Pemerintah kita senang, di era pandemi ini, stakeholder, investor, masih peduli dan mau menyingsingkan lengan, bahu membahu dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sidoarjo,” sambungnya.