Kejar Target Herd Immunity, Dinas Kesehatan Sidoarjo Terus Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo terus melakukan kegiatan gebyar vaksinasi covid-19, untuk mengejar tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok dari penularan covid-19.

Warga masyarakat Kota udang Sidoarjo yang berusia 12 tahun keatas, yang dibuktikan dengan KTP atau surat domisili, bisa mengikuti gebyar vaksinasi covid-19 dosis ke-1, dengan menggunakan vaksin Sinovac, di stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (22/9/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kab Sidoarjo, drg Syaf Satriawarman, menjelaskan quota yang ditetapkan pada kegiatan itu sebanyak 3.000 orang.

Dirinya berpesan mereka yang akan mengikutinya supaya dalam kondisi sehat. Sebelum datang ke lokasi, peserta diharapkan juga agar sarapan pagi lebih dulu.

“Membawa air mineral dan membawa payung. Supaya tidak haus dan kepanasan saat antri, ” pesannya.

Dalam kegiatan yang sudah dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai selesai itu, peserta sebelumnya sudah harus mendaftar diri melalui link bit. ly/vaksinsidoarjo 220921. Kemudian, mereka harus membuat akun di pedulilindungi. id.

“Kita mulai pukul 08.00 sampai selesai, ” ujarnya.

Kegiatan pada hari Rabu, 23 September itu, kata drg Syaf, akan dilanjut sampai Hari Kamis, 23 September. Pendaftar pada hari itu, sementara masih 1500 orang peserta.

Drg Syaf yakin sampai akhir tahun ini, capaian vaksinasi di Kab Sidoarjo sudah akan bisa mencapai 70%.

Dirinya tetap mengingatkan semua warga masyarakat Sidoarjo walau sudah menjalani vaksinasi, supaya tetap menjaga protokol kesehatan dan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).