P2PL Badrus 2
Puncak Hari Anak Nasional 2017, Pemkab Launching Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella
Sidoarjo, Puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017 di Kabupaten Sidoarjo ini,  dilaksanakan Launching Kampanye Measles Rubella (MR), sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memenuhi hak anak untuk hidup sehat.
Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian rubella/Congenital Rubella Syndrome (CRS) pada tahun 2020. campak/morbili/ gabagen atau measles, merupakan penyakit yang sangat menular (infeksius) yang disebabkan oleh virus. sedang rubella (campak german) adalah penyakit akut dan ringan yang sering menginfeksi anak dan dewasa muda yang rentan.
dr Ika Harnasti , kepala dinas kesehatan Sidoarjo menyampaikan harapan pemerintah dalam mensukseskan  gerakan imunisasi measles dan rubella yang menyasar anak anak usia 9 bulan –  15 tahun.
” Target cakupan kampanye imunisasi MR adalah minimal 95% di semua level administrasi,  untuk itu diperlukan strategi agar berhasil mencapai target yang diharapkan,” ungkap dr Ika Harnasti.
Kampanye imunisasi MR diharapkan memutus transmisi penularan penyakit campak dan rubella pada anak maupun ibu hamil.
” Selama 2 bulan ini, agustus dan september  di sekolahan dan   pos pelayan kesehatan akan dilakukan imunisasi vaksin MR,” tandas kepala dinas kesehatan ini.
Launching kampanye imunisasi MR ini, ditandai dengan penyuntikan imunisasi  MR pada dua anak peserta peringatan hari anak nasional ini.
Pada Hari Anak Nasional Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dibawah koordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana Kabupaten Sidoarjo  dengan melibatkan seluruh lintas sektor terkait menyelengarakan puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017 pada hari ini, Selasa, 8 Agustus 2017 di stadion Gelora Delta Sidoarjo / GOR Sidoarjo.
Peringatan HAN tahun ini dimeriahkan dengan gebyar TK/ RA/ BA dan PAUD dengan senam Ceria Anak Indonesia, kemudian gemar makan telur, makan buah dan minum susu, gelar aksi anak sidoarjo serta penyampaian suara anak sidoarjo yang diikuti oleh 9.900 anak TK/ RA/ BA dan PAUD, serta 500 anak SD/ SMP/ SMK.
Tujuan dari peringatan Hari Anak nasional tahun 2017 ini adalah untuk meningkatkan komitmen negara, pemerintah dan dunia usaha, masyarakat, keluarga dan orang tua.
Badrus 1-2 DSC_0074

Related Post

Agenda

There are no upcoming events.

Diskusi Terbaru