Sambutan Hari Kesehatan Nasional ke 54hkn1-400x300

Dinkes-Sidoarjo

Peringatan HKN tahun ini adalah momentum untuk mengingatkan kita semua. Ingat meningkatnya derajat kesehatan masyarakat sangat membutuhkan partisipasi aktif semua komponen publik.

Menggiatkan pola hidup bersih-sehat secara mandiri semakin penting untuk diprioritaskan. Termasuk menguatkan upaya promotif  atau  preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilatif.

Demikian disampaikan Bupati Sidoarjo  H. Saiful Ilah SH. Mhum saat memimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun 2018, Kamis (15/11).  Acara yang dilaksanakan  di Alun-Alun Sidoarjo ini dihadiri jajaran Forpimda,  Kepala OPD,  Kepala Dinas Kesehatan Dr. Ika Harnasti, serta  tenaga kesehatan,  para pelajar dan segenap jajaran aparatur sipil negara.

“Saya juga ingatkan pada kepala dinas dan kepala Puskesmas agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan permsalahan kesehatan di daerah masing-masing.  Mereka harus mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat. Promosi perilaku hidup bersih dan sehat harus aktif dilakukan Puskesmas dan tenaga kesehatan.  Permasalahan kesehatan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,”  jelas H. Saiful Ilah SH. Mhum. (cat)

Related Post

Agenda

There are no upcoming events.

Diskusi Terbaru