Puskesmas 20170810_095431
Semarak , Imunisasi Campak dan Rubella di Sekolah Kecamatan Kota

IMG_2589

Sidoarjo,  Kampanye imunisasi vaksin Measles dan Rubella (MR) semakin digencarkan oleh dinas kesehatan Sidoarjo. Seperti terlihat pada kamis (10/8) kemarin, terlihat kompak 3 puskesmas yang wilayah kerjanya di kecamatan Sidoarjo turun bareng datangi sekolah sekolah di wilayah kerja mereka.
Didampingi anggota forum komunikasi pimpinan kecamatan Sidoarjo, nampak  dari  kecamatan ,  polsek kota , koramil kota  bersama kepala puskesmas Kota, puskesmas Sekardangan dan puskesmas Urangagung ikut berkeling ke berbagai sekolah tingkat SD itu.
Diawali dar SDN Gebang , dilanjut ke SDN Suko dan berakhir di komplek SDN  Pucang para anggota forkompimka dan para kepala puskesmas di kecamatan Sidoarjo memantau dan mensuport langsung pelaksanaan gerakan imunisasi MR ini.
” Sebagaimana diketahui, selama bulan agustus ini , para petugas kesehatan puskesmas akan mendatangi sekolah dilingkungan wilayah kerjanya melakukan imunisasi vaksin Campak dan Rubella. Pada bulan september nanti akan dilayani melalui pusat pelayanan kesehatan ,”  ungkap dr Wilujeng Eka Ariswati , kepala puskesmas Sekardangan.
Lebih jauh , dr Wilujeng Eka Ariswati berharap , paling tidak 95 % sasaran imunisasi MR bisa dijangkau selama masa imunisasi ini berlangsung. Sebagaimana diketahui , sasaran imunisasi MR adalah usia bayi 9 bulan hingga anak usia 15 tahun.
” Tanpa kecuali , meski sudah pernah mendapatkan imunisasi Campak sebelumnya,” tandas kepala puskesmas Sekardangan ini.
Sementara itu, ditemui saat pemberian imunisasi MR di SDN Pucang 2 , dr Eko dari puskesmas kota menyampaikan proses imunisasi hingga saat ini belum menemui kendala yang berarti.
” Semoga sampai akhir nanti tak ada satu aral melintang yang mengganggu pelaksanaan imunisasi,” ungkap dr Eko.
Pada kesempatan yang sama, Kepala puskesmas kota dr M. Athoilah serta kepala puskesmas Urang Agung dr Danang Abd Ghoni kompak menyampaikan terima kasihnya atas antusiasnya dalam ikut serta mensukseskan imunisasi ini.
Mereka berdua juga berharap , apa yang menjadi tujuan dari gerakan imunisasi MR ini , yaitu memutus transmisi virus campak dan rubella ini bisa tercapai.
Komandan rayon militer (danramil) kota Kapten ( Arh) A. Fahrudin menyampaikan pesannya, bahwa kehadiran dirinya selaku komandan koramil kota sebagai bagian dari institusinya dalam  menjalankan peran sosialnya.
” Kegiatan ini harus didukung semua pihak ,” tandas Kapten (Arh) A. Fahrudin.
20170810_095431IMG-20170810-WA0083

Related Post

Agenda

There are no upcoming events.

Diskusi Terbaru