Bidang Yankes Gelar Evaluasi Kinerja Puskesmas 2013

Dinas Kesehatan-Sidoarjo

Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo melakukan evaluasi kinerja Puskesmas tahun 2013, selama dua hari di Batu Malang. Penilaian secara menyeluruh ini dilakukan demi mendorong peningkatan kinerja Puskesmas agar semakin berkualitas. Terutama dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan kesehatan di wilayah Sidoarjo. Acara yang diselenggarakan 19-20 Juni 2013 di Batu Malang ini dibuka oleh Kadinkes Dr. Ika Harnasti.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr. Idong Juanda yang didampingi Pelaksana Kesehatan Dasar dan Rujukan, Anis Susalwati , SKM. Mkes, mengungkapkan, evaluasi ini secara rutin dilakukan setiap tahun. Kegiatan ini cukup penting agar Dinas Kesehatan bisa mendapatkan gambaran tingkat pencapaian hasil cakupan dan mutu kegiatan serta manajemen Puskesmas pada akhir tahun kegiatan. Bahkan tidak hanya itu, melalui kegiatan ini juga dapat diketahui tingkat kinerja setiap Puskesmas berdasarkan urutan peringkat kategori kelompok masing-masing Puskesmas.

”Selain itu, melalui evaluasi ini, kami juga memperoleh informasi analisis kinerja Puskesmas dan bahan masukan untuk penyusunan rencana kegiatan Puskesmas dan dinas kesehatan kabupaten/ kota untuk tahun yang akan datang,” katanya. (ct)ÂÂ