Pemkab Sidoarjo Bentuk TKP2MOK

Dinas Kesehatan-Sidoarjo

Hari Raya Idul Fitri merupakan peristiwa sangat penting bagi sebagian masyarakat Indonesia.  Kesempatan ini seringkali dimanfaatkan berbagai pihak untuk menyediakan berbagai macam barang termasuk makanan minuman demi memenuhi kebutuhan tesebut. Dalam rangka melindungi masyarakat dari kemungkinan beredarnya produk tidak memenuhi syarat, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah membentuk Tim Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Makanan, Obat, Kosmetika dan Alat Kesehatan (TKP2MOK).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dr. Ika Harnasti yang didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Endang Sulastri dan Kepala Bidang Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat, Dra. Ida Ernani Apt. mengatakan anggota tim ini terdiri dari berbagai instansi lintas sektoral.  Tim TKP2MOK ini dibentuk berdasarkan SK Bupati nomor 188/406/404.1.3.2/2014 pada tanggal 3 April 2014.

“Kegiatan TKP2MOK ini dimulai dengan rapat koordinasi pada tanggal 18 Juni 2014. Dalam rapat koordinasi ini dibahas tentang rencana kegiatan inspeksi mendadak menjelang idul fitri. Setelah itu dilakukan pemberitahuan atau  himbauan terkait mutu makanan (parsel) lebaran.  Selain itu ada surat tentang kewaspadaan yang ditanda tangani bupati tertanggal 4 Juli 2014,” katanya. (cat)

Anda mungkin juga suka...

Exit mobile version