Bupati Hadiri Acara Imunisasi 1300 Siswa SD

Dinkes-Sidoarjo

Sekitar 1.300 siswa SD/MI di 20 sekolah mendapatkan imunisasi campak yang tadi pagi, Rabu (9/9)  di GOR Sidoarjo. Bupati SidoarjoH. Saiful Ilah SH,M.Hum hadir dalam acara yang bekerjasama dengan Ronald McDonald House Charities (RMHC).

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan vaksinasi atau imunisasi merupakan upaya yang efektif untuk mencegah dan melindungi generasi muda dari penyakit infeksi tertentu. Imunisasipada bayi dan anak di Indonesia telah dilaksanakan sejak tahun 1970 an. Di Kabupaten Sidoarjo sendiri pelaksanaan Progam Imunisasi padabayi dilakukan sejak tahun 1977 secara rutin. Sedangkan pemberianimunisasi pada anak sekolah dilakukan sejak tahun 2001.

Budi Hananto yang mewaklili yayasan RMHC Indonesia mengatakan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan telah dimulai sejak tanggal 25 Agustus lalu di Tegal. Penutupannya sendiri akan dilakukan di Lombok pada tanggal 22 September besok.  “Kami selaku pengurus yayasan RMHC bersyukur karena kami dapatmeneruskan komitmen kami untuk memberikan lebih banyak imunisasikepada anak-anak,”ujarnya. (ca)