Mantapkan Kabupaten Kota Sehat

Pemkab Sidoarjo Rapat Koordinasi Digelar

SONY DSC

Dinkes-Sidoarjo

Sidoarjo telah menerima penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Padapa ( Taraf Pemantapan).  Anugerah ini diberikan setelah tim verifikasi nasional  yang hadir di Sidoarjo mengamati  beberapa indokator penting. Dua indikator itu adalah Kawasan pemukiman dan  sarana – prasarana umum yang mendukung atau  mendorong kehidupan masyarakat sehat secara mandiri.

Penghargaan itu kini menjadi momentum penting. Hari ini, 6 Nopember 2018 Satuan Kerja Perangkat Daerah melakukan koordinasi untuk memantapkan status  Sidoarjo Kabupaten Kota Sehat. Langkah strategis  ini merupakan salah satu upaya menguatkan kawasan Industri dan perkantoran  plus kehidupan sosial yang sehat.

Kasi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja – Olahraga, Supaat Setia Hadi SKM., MKes saat mendampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sidoarjo  dr. Zuhaida M.Kes mengatakan koordinasi lintas sektoral ini bertujuan memberi pengetahuan dan pemahaman tentang peran Kabupaten Kota Sehat (KKS) dalam perencanaan pembangunan wilayah. Ini penting untuk menguatkan rencana kinerja  KKS tahun 2019.

Pertemuan penting ini akan dihadiri kepala puskesmas bersama sanitarian; camat dan perwakilan 4 kepala desa untuk setiap kecamatan; SKPD terkait dan Dinas Kesehatan. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertermuan Delta Graha ini menghadirkan narasumber Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Dr. Heri Soesanto SH., MH, Komisi D DPRD Sidoarjo  dan Ketua Forum Kabupaten Sidoarjo Sehat.  (cat)