PKM Kota Gelar Mobile VCT

Sidoarjo-Puskesmas Kota

Salah satu tujuan Millenium Development Goals (MDGs) adalah Memerangi HIV/AIDS, Malaria, dan penyakit menular lainnya. Butir ke 6 dalam program (MDGs) ini menegaskan bahwa penyakit menular merupakan ancaman. Oleh karena itu, berangkat dari tujuan keenam ini, disepakati pentingnya pengendalian potensi penyebaran HIV/AIDS dan merealisasikan target  penurunan  jumlah kasus baru pada tahun 2015

Merujuk kepentingan tersebut, Puskesmas Sidoarjo mengadakan kegiatan klinik VCT ( Voluntery, Conselling, and Testing). Gelar kegiatan mobile VCT yang dilaksanakan 26 Maret 2014 di Terminal Sidoarjo itu bekerjasama  dengan yayasan Orbit.

 “Kegiatan ini bukanlah kali pertama dilakukan. Beberapa waktu lalu sudah pernah dilaksanakan beberapa kali.  Tujuannya untuk menemukan kasus-kasus baru HIV,dengan semakin banyak ditemukan maka akan lebih mudah untuk mengendalikan penyebaran HIV. Semakin dini banyak ditemukan kasus baru,semakin cepat pula untuk memberikan terapi/pengobatannya,sehingga penderita belum sampai pada keadaan AIDS,” kata dr. Ato’Illah, Kepala Puskesmas Kota Sidoarjo.

 Kiriman: dr. M. Atho’Illah Kepala PKM Kota