Tekad PKM Taman dan PKM Jabon

Meningkatkan Layanan Berkualitas ‘Paripurna’

Dinkes-Sidoarjo

Dua kepala Puskesmas Sidoarjo merasa bangga, setelah fasilitas kesehatan tingkat pertama yang dipimpinnya memperoleh Akreditasi Paripurna. Kepala Puskemas Jabon dr. Joko Setyono dan Kepala Puskesmas Taman dr. Abdillah Segaf Alhadad M.M mengaku bangga dan sekaligus tantangan untuk mewujudkan dan meningkatkan pelayanan berkualitas.

taman“Kami tak ingin dengan status Akreditasi Paripurna, kualitas pelayanan turun. Kami di Puskesmas Taman akan berusaha secara maksimal memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dan sekaligus layanan maksimal,” kata Kapus Taman, dr. Abdilah.

Salah satu inovasi layanan,  ingin tahu bagaimana caranya sampai ke Puskesmas Taman di Sidoarjo, Indonesia? Moovit helps you membantumu menemukan cara termudah  ke Puskesmas Taman. Moovit menyediakan peta gratis dan panduan langsung untuk membantumu bepergian di kotamu. Melihat jadwal, rute, jadwal waktu dan mencari tahu berapa lama untuk sampai ke Puskesmas Taman secara langsung.

Hal senada juga diungkapkan dr. Joko. Akreditas Puskesmas ini salah satu tujuannya adalah peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Jadi semua puskesmas bisa memperoleh status paripurna, jika puskesmas mau berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan,” ungkap dr. Joko yang diberi kepercayaan tambahan sebagai Plt. Kepala Puskesmas Porong.

pkm-jabonBagi PKM Jabon, Akreditasi paripurna ini  menambah kebanggaan setelah tahun lalu memperoleh penghargaan Anugerah Good Practices Awards Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik)  dan Otonomi Award 2018. (cat)