21 Puskesmas Kirimkan 60 Calon Nakes Teladan 2019

Dinkes-Sidoarjo

seleksi nakes-1Demi meningkatkan kualitas tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan Sidoarjo memberi ruang untuk saling menunjukkan kemampuannya.   Disisi lain, Tenaga kesehatan di UPT Puskesmas berperan sebagai pemberi Pelayanan Kesehatan baik yang bersifat perorangan ataupun yang bersifat kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan, membenarkan kembali  mengadakan Seleksi Nakes Teladan Puskesmas Tingkat Kabupaten Sidoarjo Tahun 2019 di Hotel Luminor Sidoarjo, (30-31/10)

“Upaya peningkatan kesehatan masyarakat  masih menjadi pekerjaan rumah kita. Untuk memperbaiki dibutuhkan tenaga profesional yang siap turun ke masyarakat dan bekerja bersama mencapai sasaran Dinas Kesehatan” katanya.

Seleksi tenaga kesehatan teladan ini diikuti 60 tenaga kesehatan dari 21 Puskesmas. Ada 8 kelompok jabatan fungsional kesehatan seperti dokter, dokter gigi perawat, bidan, sanitarian, tenaga teknis kefarmasian, nutrisionis dan tenaga ahli laboratorium medis tenaga kesehatan di Kabupaten Sidoarjo.

nakes-2Peserta akan menjalani  tes administrasi kepegawaian dengan melakukan pretest, penyusunan makalah dengan judul yang telah ditetapkan yaitu ” Tenaga Kesehatan Berkarya dan Melayani untuk Membangun Sidoarjo yang Sehat dan Sejahtera”, penyusunan dan pemaparan sesuai dengan rumpun jabatan fungsionalnya dan kemudian dilanjutkan dengan wawancara dan klarifikasi pemaparan.

Dalam catatan Dinas Kesehatan ada 5 Puskesmas yang tidak mengirimkankan wakilnya untuk mengikuti seleksi tenaga kesehatan ini. Kelima Puskesmas itu diantaranya: Waru, Puskesmas Jabon, Puskesmas Taman, Puskesmas Porong dan Puskesmas Kedungsolok. (cat)