Inilah Nakes Teladan Sidoarjo 2019

Dinkes-Sidoarjo

nakes-1Inilah yang ditetapkan Dinas Kesehatan Sidoarjo sebagai tenaga kesehatan teladan 2019 tingka Kabupaten. Mereka adalah Dr. Ratna Dewi  Rahmawati (Dokter Umum), drg. Firmanni Finishia (dokter gigi ), Lailatul Nadhiro A.Md.Keb. (perawat), Eva Safitri, A.Md.Keb (bidan), Santoso (Kesehatan Lingkungan-sanitarian) dan Enike C (farmasi).

Seperti pernah disampaikan Kepala Dinkes Pemkab Sidoarjo, dr Syaf Satriawarman, tenaga kesehatan diharapkan dapat menjadi tenaga profesional yang siap turun ke masyarakat. Tenaga kesehatan harus mampu bekerja bersama agar masyarakat secara merata terlayani kesehatannya sesuai sasaran Dinkes. Itu penting karena  di UPT Puskesmas, mereka  berperan melayani  kesehatan masyarakat;  baik bersifat perorangan atau sosial. Ini perlu terus ditingkatkan.

Dalam lomba nakes teladan ini,  ada 8 kelompok jabatan fungsional kesehatan. Diantaranya  dokter, dokter gigi perawat, bidan, sanitarian, tenaga teknis kefarmasian, nutrisionis dan tenaga ahli laboratorium medis di Sidoarjo.

Mereka telah menjalani  tes administrasi kepegawaian dengan pretest, penyusunan makalah dengan judul yang ditetapkan Tenaga Kesehatan Berkarya dan Melayani untuk Membangun Sidoarjo yang Sehat dan Sejahtera, penyusunan dan pemaparan sesuai dengan jabatan fungsionalnya. Kemudian dilanjutkan wawancara dan klarifikasi pemaparan,” tegasnya. (cat)