Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, S.IP dan Kadinkes Sidoarjo, drg. Syaf Satriawarman, Sp.Pros, menyaksikan proses Vaksinasi Covid-19 kepada salah satu pengusaha Sidoarjo, yang digelar di hotel Luminor Sidoarjo

2021-04-06-1

Dinas Kesehatan Sidoarjo melaksanakan Vaksinasi Covid-19 pada 340 Pengusaha dan 300 Pedagang di Pasar Krian

Tempat yang mobilitasnya tinggi dan banyak orang yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Senin (29/3) pagi, dilakukan vaksinasi covid-19 oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo. Salah satunya kepada pedagang yang ada di pasar tradisional Krian.

Data dari Petugas Puskesmas di Kecamatan Krian, quota vaksinasi yang kesatu untuk pedagang pasar tradisional ditempat itu, antara 250 – 300 orang pedagang.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor, yang hadir dalam kegiatan vaksinasi untuk 340 pengusaha Sidoarjo yang tergabung dalam komunitas HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), yang digelar di hotel Luminor Sidoarjo, mengutarakan sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo, yang harus divaksin lebih awal adalah tempat-tempat yang mobilitasnya tinggi dan banyak terdapat orang. Tujuannya supaya bisa cepat memutus mata rantai penularan covid-19.

“Sehingga hari ini kita juga memulai vaksinasi covid-19 di pasar Krian, selanjutnya akan menyusul pada pasar tradisional lainnya di Kab Sidoarjo,” kata Bupati Ahmad Mudhlor, yang menghadiri vaksinasi kesatu, untuk kalangan pengusaha di Kab Sidoarjo itu.

Bupati Ahmad Mudhlor, sempat melihat proses vaksinasi dan juga sempat berbincang-bincang dengan pengusaha yang sudah divaksin oleh petugas kesehatan dari Dinkes Sidoarjo.

Data dari Dinas Kesehatan Kab Sidoarjo, acara vaksinasi kesatu di hotel Luminor itu, diikuti sebanyak 340 orang dari para pimpinan perusahaan yang ada di Kab Sidoarjo.

Dirinya juga mempersilahkan, nantinya para pimpinan perusahaan di Sidoarjo agar mulai mengajukan vaksinasi untuk para karyawannya.

Bupati Ahmad Mudhlor, mengatakan sebagaimana petunjuk dari Presiden Joko Widodo itu, maka pada Hari Selasa, 30 Maret, di lingkungan Bandara Juanda, yang mobilitasnya tinggi dan banyak orang itu, juga akan dimulai kegiatan vaksinasi besar-besaran dengan quota sampai 2.400 an.

“Menurut saya quota vaksinasi ini sebuah rekor terbesar di Indonesia. Karena vaksinasi biasanya sampai 400 an saja,” kata Bupati Ahmad Muhdlor, yang juga didampingi Sekda Ahmad Zaini, dan Kadinkes drg. Syaf Satriawarman.

Menjelang memasuki Bulan Ramadan sebentar lagi, lanjut Bupati Ahmad Mudhlor, petugas kesehatan juga akan segera melakukan vaksinasi kepada Takmir Masjid, vaksinasi di mall dan di terminal. Karena tempat-tempat itu banyak dipakai untuk mobilitas orang.

Setelah melakukan vaksinasi sampai 2.400 orang, menurutnya vaksin untuk Kab Sidoarjo akan mendapat tambahan sampai 400 ribu. Jumlah ini, menurutnya akan dimanfaatkan untuk memvaksin target prioritas yang belum. Sehingga diharapkan akan bisa memenuhi keseluruhan target vaksinasi di Kab Sidoarjo sebanyak 1.4 juta orang.

“Kita tidak ingin jumlah penduduk yang meninggal karena Covid-19
semakin banyak,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Sidoarjo, drg Syaf Satriawarman Sp.Pros, menyampaikan saat ini vaksinasi di Kab Sidoaro lebih kurang tercapai 190 ribu atau masih sekitar 10% dari 1.4 juta target vaksinasi yang sudah diberikan oleh petugas.

Vaksin dalam jumlah besar yang akan diterima oleh Kab Sidoarjo, dalam waktu 1 sampai 2 Minggu kedepan, menurut drg Syaf, akan dimanfaatkan secara optimal , untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kab Sidoarjo