62 Persen Warga Sidoarjo Sudah Divaksin Covid-19

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Ahmad Muhdlor, meninjau gebyar vaksinasi massal di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan  saat ini status Kab Sidoarjo sudah berada pada Zona Kuning. Dirinya mendapat informasi tersebut dari tim Satgas Covid-19 Nasional.

Meskipun demikian, dirinya tetap mengingatkan kepada Pemkab dan warga Sidoarjo
tidak boleh mengabaikan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pernyataan itu sempat disampaikan  oleh Gubernur Khofifah, Rabu ( 1/9/2021), usai meninjau vaksinasi massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kab Sidoarjo,  di GOR Gelora Delta Sidoarjo.

Khofifah minta vaksinasi dan pengawasan Prokes di Kab Sidoarjo supaya lebih digenjot lagi, karena Kab Sidoarjo masih berada di level 3. Dan semoga Sidoarjo bisa segera turun ke level 2 dan berubah ke zona hijau.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali,  yang ikut mendampingi Khofifah, menyampaikan sampai dengan hari itu,  jumlah warga Sidoarjo yang sudah mendapatkan vaksin mencapai 1.7 juta orang.

Menurut Bupati Muhdlor, kalau dibuat prosentase,  berarti sudah  ada  kurang lebih 62% warga Sidoarjo yang sudah menerima vaksin covid.

Dirinya sangat bangga,  karena kesadaran warga Sidoarjo untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi.  Warga Sidoarjo,  lanjutnya juga mempunyai kesadaran tinggi untuk mematuhi Protokol kesehatan.

“Selain itu, juga ada peran dari para stakeholder yang ikut mensukseskan program percepatan vaksinasi ini,” tambahnya.

Data dari Dinas Kesehatan Kab Sidoarjo, vaksinasi massal yang digelar di GOR Sidoarjo itu,  berlangsung selama empat hari.  Senin (30/8), Rabu (1/9), Kamis (2/9) dan Jum at (3/9). Quotanya sebanyak 15.000.

Gebyar vaksinasi massal  dosis ke-1 ini menggunakan vaksin astra zeneca . Dikhususkan bagi warga Sidoarjo dengan batasan usia 18 tahun keatas.