Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Mempersiapkan Pengiriman Bantuan Gelombang Ke-3 untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Sekretaris Dinkes Kab Sidoarjo, dr Zuhaida, saat mengkoordinir bantuan yang akan disalurkan ke korban erupsi Gunung Semeru

Selain membantu kebutuhan Sembako dan obat-obatan, pegawai di Dinkes dan 27 Puskesmas di Kab Sidoarjo juga mengirimkan bantuan pakaian baru untuk anak dan bayi korban erupsi Gunung Merapi.

“Juga akan kita bantu selimut. Semua bantuan pakaian dalam kondisi baru. Kita kumpulkan dari partisipasi pegawai Dinkes dan Puskesmas,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kab Sidoarjo, dr Zuhaida, Jum at ( 10/12/2021).

Bantuan tahap ke-3 dari kalangan pegawai Dinkes Kab Sidoarjo ini, menurut dr Zuhaida, direncanakan akan segera dikirim pada hari Selasa atau Rabu mendatang. Dengan menggunakan truk. Yang akan diberangkatkan dari halaman Kantor Dinkes Kab Sidoarjo jalan Mayjen Sungkono nomor 46 Sidoarjo.

Selain mengirimkan pakaian, dalam bantuan gelombang ke-3 ini, pihak Dinkes dan jajaran pegawainya juga mengirimkan bantuan berupa Sembako. Juga bantuan berupa uang, yang sementara ini sudah terkumpul sebanyak Rp.55 juta.

Pada kiriman gelombang ke-1, yang dikirim pada dua hari setelah erupsi Gunung Semeru, bantuan banyak diutamakan Sembako. Seperti beras, mi, susu dan sarden. Juga bantuan obat-obatan. Sedangkan pada bantuan gelombang ke-2, dikoordinir lewat oleh kalangan himpunan kesehatan lingkungan atau HAKLI Kab Sidoarjo, berupa uang Rp.10 juta.

“Untuk bantuan personil kesehatan belum ada. Sebab di sana dianggap sudah banyak tenaga kesehatan,” katanya. (*).