Perjanjian Kerjasama dan Focus Group Discussion Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dengan Poltekes Kemenkes Surabaya

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus berupaya melakukan percepatan Sidoarjo 100% Open Defecation Free (ODF)/ Bebas dari Buang Air Besar Sembarangan pada tahun 2024, sebagai upaya penurunan angka stunting dan menuju sanitasi aman di Kabupaten Sidoarjo.

Gayung pun bersambut, @polkesbaya56 dan @dinkes_sidoarjo melakukan kerja sama Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Pendidikan, Penelitian, Pemagangan, Layanan Penelitian, dan Pengabdian Mayarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, melalui upaya praktik klinik dan non klinik di @dinkes_sidoarjo dan semua puskesmas yang berada di wilayah kerja @dinkes_sidoarjo, praktik komunitas di Kabupaten Sidoarjo, dan bidang-bidang lain yang memiliki keterkaitan dengan peningkatan mutu pelayanan kesehatan di wilayah kerja @dinkes_sidoarjo.

Kerja sama ini tertuang dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rangkaian Kegiatan Percepatan Peran Poltekkes Kemenkes Surabaya dalam Membantu Mengatasi Permasalahan Kesehatan di Kabupaten Sidoarjo, pada hari ini (11/4/2023), yang bertempat di aula Poltekkes Kemenkes Surabaya Prodi DIII Keperawatan Sidoarjo. Selain Direktur @polkesbaya56 , Luthfi Rusyadi, SKM, M.Sc , dan Kepala @dinkes_sidoarjo, Dr. Fenny Apridawati, S.KM., M.Kes., kegiatan ini dihadiri pula oleh drg. Syaf Satriawarman, Sp.Pros. selaku Kepala @dp3akbkabsidoarjo, Kepala @bappeda_sidoarjo Heri Soesanto, perwakilan dari Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya & Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo, Appsani (Asosiasi Pengelola dan Pemberdayaan Sanitasi Indonesia), dan seluruh Kepala Jurusan di @polkesbaya56.

Pada kerja sama ini, salah satu dukungan @polkesbaya56 adalah memberikan bantuan pembangunan fisik jamban sehat bagi masyarakat sebanyak 100 jamban. Harapannya melalui kerja sama ini dapat membantu upaya percepatan Sidoarjo 100% ODF dan penurunan angka stunting di Sidoarjo.