Jalan Sehat Menandai Peringatan HKN ke 49

Hari Kesehatan Nasioal (HKN) ke 49 di Sidoarjo diperingati dengan gelaran acara Jalan Sehat, minggu (17/11) yang diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful SH.Mhum. Hadir dalam kesempatan itu hadir Wakil Ketua DPRD, H. Khulaim Djunaedi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dr. Ika Harnasti  dan seluruh jajaran dinas kesehatan serta RSUD Sidoarjo untuk memeriahkan kegiatan HKN yang bertema Indonesia Cinta Sehat.

Rombongan peserta jalan sehat HKN ke 49 berangkat dari Depan Paseban alun-alun Sidoarjo, dan selanjutnya menelusuri jalan Cokronegoro, Sultan Agung, Teuku Umar, Thamrin, Achmad Yani berakhir di jalan Cokronegoro lagi.  Di sela kemeriahan kegiatan jalan sehat tersebut, panitia menyediakan dua sepeda gunung sebagai hadiah utama serta banyak hadiah menarik lain.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH. Mhum dalam kesempatan itu berpesan agar warga Sidoarjo sudah selayaknya memperhatikan pentingnya hidup sehat, demi kepentingan bersama. Orang nomor satu di Sidoarjo ini pun menyempatkan naik panggung bersama Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo dr. Ika Harnasti, sebelum Kepala Puskesmas Sidoarjo dr. Atok I’llah menyumbangkan sebuah lagu.

Seperti diketahui bersama, peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-49 tahun ini tetap mengusung spirit Indonesia Cinta Sehat. Spirit ini yang senantiasa menguatkan seluruh jajaran Dinas Kesehatan Sidoarjo untuk tetap memberikan layanan kesehatan terbaik  kepada masyarakat. Terutama pelayanan kesehatan ibu dan anak, cakupan persalinan oleh tenaga kesehatan, cakupan imunisasi campak, selain perbaikan status gizi masyarakat. Termasuk peningkatkan upaya promotif dan preventif dengan  memperhatikan upaya kuratif dan rehabilitatif. Pembangunan kesehatan akan sulit mencapai titik optimal tanpa dukungan, peran serta dan komitmen seluruh pemangku kepentingan di lapisan masyarakat.

Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 49 di Sidoarjo menurut rencana akan dilaksanakan 19 Nopember 2013 di alun-alun kota dan dilanjutkan acara ramah tamah di Pendopo Kabupaten serta pembagian hadiah-hadiah lomba. (c)

Anda mungkin juga suka...

Exit mobile version