PJ Bupati Sidoarjo Serahkan Hadiah HKN ke 51

foto HKN-1Sidoarjo

Pejabat (PJ) Bupati Sidoarjo Drs. Ec. H. Jonathan Judianto M.MT memimpin upacara dan sekaligus menyerahkan hadiah pemenang lomba usai upacara HKN ke 51 tahun 2015. Pada acara yang digelar di Alun-Alun Sidoarjo itu, juga diserahkan santuan santunan kepada 20 orang anak yatim piatu.

Saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan R.I Prof. Dr. Dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K), H. Jonathan menyampaikan tema Indonesia Cinta Sehat dalam HKN ke-51 tahun ini mengingatkan kembali bahwa sehat itu penting. Peringatan HKN tahun ini merupakan momentum untuk menguatkan komitmen serta meningkatkan tekad dan semangat bersama untuk menyadarkan masyarakat pentingnya kesehatan.

“Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) harus ditanamkan sejak dini agar tumbuh mengakar menjadi budaya sehat di dalam kehidupan sehari-hari,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Kesehatan R.I mengapresiasikan pemerintah kabupaten/kota serta provinsi yang telah menyediakan 10% dari anggaran pembangunannya untuk kesehatan. Selain itu dukungan untuk mewujudkan pembangunan kesehatan juga diperlihatkan oleh pemerintah daerah melalui Peraturan Daerah (Perda). Seperti penerbitan Perda kawasan Tanpa Asap Rokok maupun membangun kota ramah lansia. (reh)