Dinkes-Sidoarjo
wangi-2Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) Al -Amanah Junwangi Krian yang ditetapkan sebagai juara pertama oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo ‘ditetapkan’ sebagai tempat pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019.

Peringatan di halaman Poskestren binaan Puskesmas Krian ini dihadiri Bupati Sidoarjo, H.Saiful Ilah, S.H, M.HUM dan dan Wakil Bupati H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, perwakilan dari Kementerian Kesehatan dan Provinsi Jawa Timur, Kepala Kementrian Agama Sidoarjo, Achmad Rofi’i , para Kepala OPD di Kabupaten Sidoarjo, Camat Krian beserta Forkopimka Kecamatan Krian.

junwangiKabupaten Sidoarjo merupakan salah satu dari lima kota terpilih untuk pelaksanaan peringatan HAN agenda nasional, pada Minggu (8/9). Pengasuh Pondok Pesantren Al Amanah Krian, KH. Nurkholis Misbah mengaku bangga. Di Ponpes ini selain menerapkan belajar dan mengaji, juga ditekankan pentingnya kebersihan diri dan lingkungan; serta kerapian. Semua itu merupakan tanggung jawab utama setiap santri.

Di pesantren ini juga memiliki Pos Kesehatan Pesantren yang bertujuan untuk pemeriksaan kesehatan santri gratis; buka 24 jam dan dikawal ada 3 tenaga dokter plus 2 paramedis.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH., MHUm mengungkapkan terpilihnya Kabupaten Sidoarjo untuk kegiatan seperti ini, karena Kabupaten ini oleh pemerintah pusat dinilai sebagai Kabupaten dengan kinerja terbaik. (cat)

Related Post

Agenda

There are no upcoming events.

Diskusi Terbaru