Pernik HKN ke 55 : Pameran Layanan Kesehatan

Dinkes-Sidoarjo

pernik pameranPerayaan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 di Kabupaten Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo membuka stand layanan masyarakat di halaman Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Hadir  Bupati Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, Dandim Sidoarjo, Kapolsek Sidoarjo dan pejabat-pejabat dilingkungan pemerintah daerah Sidoarjo.

Kepala Bidang P2P dr. Atho’ilah saat bersama Kepala Dinas drg. Syaf Syaf Satriawarman menceritakan dinas kesehatan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bidang P2P dan beberapa Puskesmas hadir untuk memberikan tambahan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat kesehatan.

Seperti diketahui bersama, dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Kementrian Kesehatan kembali mengingatkan pentingnya  Generasi Sehat Indonesia Unggul. Tema tersebut merupakan salah satu amanah presiden. Dalam sambutan Menteri Kesehatan, yang penting dicermati adalah penguatan pembangunan sumber daya manusia.

Terawan Agus Putranto, Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengungkapkan momentum HKN ke-55 ini merupakan pengingat publik.  Kesehatan masyarakat akan meningkat jika ada kerja sama dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta dan masyarakat itu sendiri. (cat)