LANSIA DAN TAKMIR DESA JANTI BERBONDONG-BONDONG DATANGI TEMPAT VAKSINASI COVID-19

Para Lansia dan Takmir Masjid/Musholla di Desa Janti Kec.Tulangan, Selasa (6/4) kemarin, berbondong-bondong mendatangi tempat vaksinasi covid 19 massal di Balai Desa setempat.

Menurut catatan dari petugas Puskesmas Kepadangan Kec.Tulangan, dari quota 150 ampul, semua undangan vaksinasi hadir.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar. Ini juga berkat peranan dari Kepala Desa. Sebab mereka yang mencarikan sasaran. Pada pukul 13.00 WIB, kegiatan vaksinasi dosis 1 sudah bisa diselesaikan,” kata Kepala Puskesmas Kepadangan, dr Prufiana,  MM.

Vakinasi dosis 2 bagi mereka, kata dokter kelahiran Madiun ini, akan dilakukan kembali pada 10 Minggu yang akan datang.

Di Kec.Tulangan juga ada vaksinasi massal, namun untuk Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidoarjo, pimpinan cabang Kec.Candi , Kec.Tulangan dan  Kec.Sidoarjo. Juga ada beberapa orang dari amal usaha lainnya.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidoarjo, Zubaidah Syafi’i menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Prov Jatim, Dinas Kesehatan Kab.Sidoarjo juga Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur.

“Dari target 200 ampul, yang belum bisa divaksin pada dosis 1 ini hanya  2 orang, sebab tekanan darah mereka tinggi,” katanya, saat berada di lokasi kegiatan RS.Siti Fatimah, Desa Kepadangan Kec.Tulangan.

Menurut Zubaidah, nanti pada tanggal 12 April 2021WhatsApp Image 2021-04-26 at 09.31.44 WhatsApp Image 2021-04-26 at 09.31.43, juga akan ada lagi Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidoarjo yang akan divaksin. Juga untuk sejumlah pimpinan cabang yang belum dan pimpinan ranting.

“Tetapi setahu saya kebanyakan mereka sudah ikut,  karena banyak berasal dari guru dan dosen,” ujarnya.

Vaksinasi massal juga dilakukan di Balai Desa Kludan dan Ponpes Mambaul Hikam Kec.Tanggulangin. Pesertanya para Guru, ustad, ustadzah, pengasuh dan  pengawas pondok.

Kepala Puskesmas Kec Tanggulangin, drg Erny Wahyuni,  menyampaikan target di Desa Kludan 110, namun  tercapai 177 dan di target  di Ponpes mambaul hikam 110, tercapai 118.