PETUGAS PUSKESMAS TAMAN MELAKUKAN VAKSINASI MASSAL KEPADA RATUSAN PEDAGANG PASAR TAMAN, SEBANYAK 481 PEDAGANG PASAR TAMAN MENDAPATKAN VAKSINASI COVID-19

Foto Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Pasar Taman-Sidoarjo
Foto Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Pasar Taman-Sidoarjo

Pedagang pasar Taman, Kec Taman, sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Puskesmas Taman, Kamis (8/4) pagi.

Data yang didapat dari petugas Puskesmas Taman, tercatat ada 481 orang pedagang yang ikut dalam kegiatan vaksinasi dosis ke-I itu.

Menurut Kepala Puskesmas Taman, dr. Erwin Berthaningrum, mengatakan untuk jaga-jaga antusias dari para pedagang pasar itu,  pihaknya sempat menyiapkan nomor antrian sampai 500.

Dirinya bersyukur para pedagang pasar  Taman, sangat antusias untuk hadir mengikuti vaksinasi massal tersebut.

“Alhamdulilah semuanya lancar,” katanya.

Menurut dr. Erwin, Vaksinasi dosis ke-II,  bagi mereka,  nanti akan  dilakukan kembali pada 10 Minggu kedepan, pada Bulan Juni.
Kegiatan vaksinasi yang dilakukan di pasar Taman yang berada di kelurahan Sepanjang ini, menggunakan Vaksin Astra Zeneca.

Menurut dr Erwin, vaksin yang mereka bawa memang ada 500 dosis. Namun apabila masih kurang,  akan mereka tambah lagi dengan mengambil vaksin tambahan yang ada di  Puskesmas, karena  masih ada stok.

Informasi sebelumnya, jumlah pedagang pasar yang akan ikut dalam vaksinasi ini ada sebanyak 420 orang. Namun ternyata, mereka sangat antusias ikut. Sehingga sampai bertambah menjadi 481 orang pedagang.

Karena jumlah target sasaran vaksinasi  yang cukup banyak, pelayanan vaksinasi itu dimulai pada pukul 07.30 WIB dan ditunggu sampai pukul 12.00 WIB.

“Kami bersyukur meski melayani ratusan warga,   semua berjalan lancar, tidak sampai terjadi kerumunan,” ungkap dokter kelahiran Surabaya itu.

Dalam kesempatan lain, dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab Sidoarjo, drg Syaf Satriawarman Sp.Pros,  saat ini sudah ada kurang lebih 170 ribu an warga Sidoarjo yang sudah mendapat vaksin.

Vaksinasi ini sudah dimulai pada Bulan Januari 2021 dan akan terus berlanjut hingga pada pertengahan tahun 2022 yang akan datang. *