Posyandu Mandiri Diresmikan Gus Ipul

Dinkes-Sidoarjo
Posyandu merupakan ujung tombak pembangunan kesehatan dan menjadi salah satu pijakan untuk menakar perjalanan pembangunan di bidang kesehatan. Melalui Posyandu generasi masa depan yang baik dapat tercipta. Pasalnya Posyandu merupakan tempat pertama bagi tumbuh kembang anak.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Jumat (18/12) saat meresmikan Posyandu Mandiri Perum Pesona Permata Gading I Desa Bluru Kidul Sidoarjo. Dalam kesempatan ini juga hadir Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Drs. Ec. H. Jonathan Judianto M.MT, Kapolres Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir serta Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anna Jonathan Judianto dan pejabat Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut H. Saifullah Yusuf mengatakan Posyandu memiliki fungsi penting dan perlu terus dioptimalkan. “ Saya berharap keberadaan Posyandu berbasis swadaya seperti ini semakin banyak di Jawa Timur. Pasal ini cukup mendukung lahirnya generasi-generasi berkualitas. Oleh karena itu, saya meminta pelayanan Posyandu terus diperbaiki agar semakin diminati masyarakat. “Semoga Posyandu kita semakin baik pelayanannya, kader-kadernya semakin tambah pinter, alat-alatnya juga semakin lengkap,”ujarnya. (rah)